oleh

Capai 66 Persen, Gubernur Olly Minta Kepala Daerah Percepat Penyaluran Bansos PPKM

SULUT, kawanuaterkini.co.id – Per tanggal 30 Juli 2021, realisasi penyaluran bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sudah mencapai 66,00 persen. Dengan total yang masuk dalam Berita Acara Serah Terima (BAST) berjumlah 1.197.140 kilogram.

Adapun, daerah yang telah 100 persen capaian penyaluran bantuannya yaitu Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut pun terus memacu penyaluran Bansos ini. Gubernur Olly Dondokambey mengungkapkan, Bansos berupa beras 10 kilogram tersebut merupakan kerjasama Pemprov Sulut dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang saat ini sedang disalurkan ke kabupaten/kota se- Sulut, Sabtu (31/7) 2021.

“Penyaluran bantuan ini diperuntukan bagi Keluarga yang datanya ada di Dinas Sosial akan mendapatkan 10 kg. Sementara ini bantuan sedang dijalankan,” beber Olly.

Diketahui, bantuan ini menyasar 181.377 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 15 kabupaten/kota se-Sulut yang terdiri dari keluarga yang masuk Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 84.166 keluarga dan Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 97.211 keluarga, dengan total beras yang disiapkan Pemprov Sulut adalah sebanyak 1.813.770 kilogram.

“Bantuan ini sudah ada di Bulog kabupaten/kota. Jadi saat ini bupati/wali kota harus secepatnya menyalurkan bantuan ini supaya manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat,” tukasnya.(jil)

Terkini